PEMBIAYAAN KOLEKTIF / SERTIFIKASI HIK PARAHYANGAN



PROMOSI PEMBIAYAAN KOLEKTIF / SERTIFIKASI GURU PNS
BPR SYARIAH HIK PARAHYANGAN, CABANG GARUT
Oleh : Asep Anggi Buldani


Assalamualaikum Wr Wb.
Salam silaturahmi kami sampaikan, beserta untaian do’a semoga segala aktivitas Bapak/Ibu senantiasa ada dalam lindungan Allah SWT. Aamiin YRA.

Sebelumnya, perkenankanlah untuk kami dapat memperkenalkan diri mewakili institusi kebanggaan kami, yakni BPR Syariah Harta Insan Karimah Parahyangan atau HIK Parahyangan, Kantor Cabang Garut. Sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang keuangan yang menjadikan aturan syariah sebagai pegangan pokok. Kami berharap kontribusi kami selain dari menjadi figur ekonomi Islam juga dapat berpengaruh pada perbaikan ekonomi masyarakat dengan memposisikan diri sebagai mitra dalam usaha, berinvestasi, maupun pemenuhan kebutuhan konsumsi sehingga harapan kesejahteraan ummat dapat benar-benar terwujud, Insyaallah. Sesuai dengan Motto kami, Maju Bersama dalam Usaha Sesuai Syariah.

Untuk merealisasikan harapan tersebut, kami memiliki beberapa produk, yakni : 1) Pembiayaan Kolektif / Sertifikasi Guru PNS, 2) Pembiayaan UMKM, 3) Pembiayaan Toharoh, 4) Dana Talang Haji dan Umroh, 5) Tabungan Wadiah, dan 6) Deposito Syariah. (Lihat di: http://gruphik.co.id/hikparahyangan).

Berkaitan dengan Produk Pembiayaan Kolektif / Sertifikasi Guru PNS, yakni program pembiayaan yang disediakan untuk memberikan kemudahan Guru-guru PNS dalam memenuhi kebutuhan financial baik kebutuhan yang bersifat investasi maupun konsumsi. Untuk itu kami menawarkan beberapa kelebihan, antara lain:

  • Pengelolaan pembiayaan dilaksanakan secara syariah;
  • Plafond hingga Rp. 130.000.000,-
  • Margin atau bagi hasil yang kompetitif;
  • Tidak ada biaya penalty;
  • Pelayanan cepat, sesuai & efektif.

Berikut kami sajikan simulasi Angsuran Pebiayaan Kolektif / Sertifikasi Guru PNS : (Lihat di: https://hikpgarut.blogspot.co.id/2018/03/simulasi-angsuran-pebiayaan-sertifikasi.html).



Contoh :
Pak Muslih mengajukan pembiayaan ke BPR Syariah HIK Parahyangan untuk berinvestasi membeli sebidang sawah seharga Rp. 95.000.000,- dengan jangka waktu selama 5 tahun melalui jalur Sertifikasi.

Maka, hitungan untuk Pengajuan Rp. 95.000.000,-; Nominal harga belinya adalah Rp. 98.000.000,- dengan angsuran perbulannya adalah Rp. 3.200.796,-, kemudian dihitung besar Angsuran per-TRIWULAN adalah Rp. 3.200.796,- x 3 = Rp. 9.602.388,- (Sembilan Juta Enam Ratus Dua Ribu Tiga Ratus Delapan Puluh Delapan Rupiah).

Jadi, besar angsuran Pak Muslih setelah pencairan Rp. 95.000.000,- setiap TRIWULAN sertifikasi sebesar Rp. 9.602.388,-

Keterangan :
Harga beli adalah penjumlahan dari nominal pengajuan ditambah biaya bank (meliputi: asuransi, administrasi, dan dana blokir)
Rp. 95.000.000,- + Rp. 3.000.000,- = Rp. 98.000.000,-


Demikian informasi singkat mengenai promosi Pembiayaan Kolektif/Sertifikasi Guru PNS BPR Syariah HIK Parahyangan, Kantor Cabang Garut. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kesediaan Bapak/Ibu dalam meluangkan waktu untuk membuka informasi ini, serta atas kepercayaan Bapak/Ibu sehingga BPR Syariah HIK Parahyangan Kantor Cabang Garut masih dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Garut.

Wassalamualaikum Wr Wb. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "PEMBIAYAAN KOLEKTIF / SERTIFIKASI HIK PARAHYANGAN"

  1. Hatur nuhun, mugi2 tiasa manfaat kanggo para Guru di Kabupaten Garut, aamiin YRA

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel