JUM’AT BAROKAH DI HIK PARAHYANGAN CABANG GARUT



JUM’AT BAROKAH DI BPR SYARIAH HIK PARAHYANGAN CABANG GARUT


Telah menjadi budaya, di BPR Syariah HIK Parahyangan setiap pagi di hari Jum’at dalam mengawali rutinitas kerja selalu menyelenggarakan pengajian bersama. Dengan senantiasa berharap semoga segala aktivitas kerja karyawan ada dalam lindungan & ridho Allah SWT. Pun, demikian adanya Manajemen yang mengarahkan untuk sedia membentuk moral karyawan yang mulia sehingga terbangun juga budaya kerja yang bersih dan sehat. Serta terutama, pembudayaan pengajian ini adalah sebagai wujud syiar yang tertuang dalam misi HIK Parahyangan yakni “menjalankan misi dakwah yang rahmatan lil alamin”.  


Agenda pengajian ini terdiri dari beberapa bagian acara, antara lain : (1) Pembacaaan ayat suci Al-Qur’an bersama-sama (Surat Yaasin, Al-Waqiah, Al-Mulk, Al-Kahfi, dll.), (2) Tausyiah, (3) Do’a Tutup, dan (4) Menikmati hidangan pagi, serta (5) Evaluasi kerja tim selama perjalanan seminggu kebelakang jika diperlukan.

Bersesuaian dengan salah satu Misi HIK Parahyangan yakni “Menjalankan misi dakwah yang rahmatan lil alamin”. Pelaksanaannya, karyawan secara bergiliran menyampaikan ceramah dalam rangka belajar menyampaikan atau syi’ar. Seperti dalam istilah Jawa Kuna, kita kenal konsep Pemesuan Diri, yang berarti seseorang menyampaikan ilmu atau pelajaran dengan maksud tiada lain adalah untuk belajar mendalami pemahaman diri atas ilmu atau pelajaran yang disampaikan tersebut. Maka tidak dipungkiri dalam akhir waktu ceramah sering kali disusul dengan berdiskusi berkaitan dengan pembahasan ceramah tadi. Saling menambahkan materi dengan maksud untuk memperkaya khazanah pemahaman karyawan mengenai suatu permasalahan atau hukum dalam ajaran Agama Islam.


Sehingga maksud dari Jum’at yang Barokah, yakni: Jum’at yang banyak melimpahkan kebaikan-kebaikan atau bersambungnya kebaikan-kebaikan itu benar terasa dalam suasana kebersamaannya. Dari kita melaksanakan amal sholeh dengan membaca satu surat dalam Al-Qur’an, kita belajar memahami ilmu-ilmu Islam, kita saling mendo’akan sebagai sesama ummat, untuk keluarga, untuk Ibu-Bapak, untuk sanak-saudara kita do’akan, kemudian kita saling bercumbu dalam Iman, menikmati aneka makanan bersama-sama, serta kita saling mengingatkan diri dalam ikatan persaudaraan karyawan HIK Parahyangan Cabang Garut.

Sungguh, nikmat mana lagi yang engkau dustakan !!!

Salam hangat dari penulis, yang juga adalah bagian dari keluarga besar BPR Syariah HIK Parahyangan Cabang Garut. Wassalamualaikum


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JUM’AT BAROKAH DI HIK PARAHYANGAN CABANG GARUT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel